Blog Kumpulan Artikelku

Cara daftar adsense di kumpulblogger.com

| Jumat, 10 April 2009
DAFTAR ADSENSE

AdSense adalah program kerjasama periklanan melalui media internet yang diselenggarakan penyedia layanan adsense. Melalui program periklanan AdSense, pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh penyedia layanan adsense di halaman web mereka. Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari peneyedia adsense untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik.
Pada adsense lokal umumnya pemilik web dibayar berdasarkan pay per click. Pada google selain pay per click, juga ada layanan fasilitas pencarian (penelusuran).


Kumpulblogger sendiri merupakan merupakan penyedia layanan adsense lokal, untuk itu kita tidak perlu khawatir terbentur masalah bahasa seperti yang terjadi pada google adsense. Oke langsung saja bagi temean-teman yang mau mendapatkan penghasilan lewat kumpulblogger silahkan klik disini. Dan bagi teman-teman yang masih bingung cara daftar nay silahkan baca tutorial singkat ini.

Untuk prosedur pendaftarannya bisa langsung klik disini. Setelah muncul halaman berikut



Silahkan isi email kalian pada textbox daftar baru lalu klik tombol register untuk registrasi. Lalu cek email kalian biasanya mereka langsung mengirimkan password untuk email yang telah kalian daftrakan. Gunakan password tersebut untuk lgoin di kumpulblogger.com. Setelah login langsung klik menu tambah blog seperti dibawah ini



Setelah itu isi form seperti yang ada dibawah ini lalu klik submit



Sampai di sini, anda sudah melakukan pendaftaran blog. Anda harus menunggu hingga pihak kumpulblogger selesai melakukan verifikasi terhadap blog anda. Jika blog anda disetujui maka anda akan mendapat konfirmasi via email. Gunakan password yang diberikan untuk login sebagai member.

Setelah masuk ke menber area, akan muncul tampilan seperti langkah sebelumnya lalu Pilih "Script Text Advertising untuk blog anda" atau "Script Mini Banner untuk blog anda". Kalian bisa mengcopy script adsense yang ada lalu tambahkan pada gadget html/javascriptyang tersedi pada kalian. Setelah itu promosikan blog kalian agar banyak yang mengklik iklan pada blog kalian.

POST: teguhLA@enjoy

0 komentar:

Posting Komentar