Blog Kumpulan Artikelku

Mendapatkan Account Admin Tersembunyi

| Kamis, 18 Juni 2009

Disini saya hanya sharing dari pengalaman saya saja dan juga untuk menambahkan tips mendapatkan account admin yang diposting oleh SPYRO KiD.

Sebenernya nich... XP secara default punya account admin tersembunyi loh. Trus mana kok nggak kelihatan? Yah namanya juga tersembunyi, coba cari dulu di loteng atas atau di bawah tempat tidur (kucing kalee...) hihi bercanda.

Begini nih ceritanya eh caranya, ehm...ehm...uhuk...uhuk...biasanya kalau kita nginstall XP trus kita disuruh ngisi nama kompi kita (ya iya laah masa' kompinya toko komputer bisa2 dihajar yg punya nanti) nah nama itu akan kita pakai di windows logon.

Secara default XP akan memakai windows logon yg diset style logon (Welcome Screen) tapi kalau accountnya hanya satu nggak akan masuk Welcome Screen tapi langsung masuk ke Desktop.

Tapi kalau begini :

Accountnya ditambah dengan Limited Account (account dengan hak terbatas) atau Guest Accountnya diaktifkan seperti gambar berikut:





Account yg cuma satu itu diberi password seperti gambar berikut:





Maka kita nggak bisa langsung masuk ke Desktop tapi akan masuk ke Windows Logon untuk memilih account mana yang akan kita pakai.

Nah kalau kita memakai komputer orang lain biasanya kita dipaksa untuk memakai Limited Account atau Guest Account untuk masuk (pemaksaan adalah dilarang kecuali atas dasar suka sama suka ^_^ ngawur). Nah kita bisa masuk dengan Account Administrator tersembunyi milik Windows, bagaimana caranya?

* Cukup simpel ketika kita berada di Welcome Screen kita tekan CTRL ALT DEL pada keyboard
* Setelah itu Welcome Screen akan berubah menjadi Classic Logon seperti gambar logon berikut:





* Pada kotak User name ketik Administrator
* Kotak Password biarkan kosong
* Klik OK atau Enter

Kita akan langsung masuk memakai Account Administrator. Untuk yang memakai Classic Logon langsung aja ketik Adminstrator di kotak User Name trus Enter, gampang kan

Account Administrator ini akan terlihat di User Account di Control Panel kalau kita login dengan account Administrator tersembunyi seperti gambar berikut:





Tetapi kalau Administrator yang asli membuka User Account maka Account Administrator tidak akan terlihat seperti gambar berikut:





* Tips ini penulis temukan secara tidak sengaja (nggak sengaja kok sampai tekan tombol CTRL ALT DEL di keyboard trus isi user Administrator, nggak mungkin). Yah percaya atau tidak penulis tidak pernah diberitahu dan tidak pernah menemukan trik seperti ini di Internet, mungkin penulis dapat wangsit setelah bertapa beberapa detik sehingga tiba-tiba penulis melakukan hal tersebut he..he..he..




---------------------------------evolution---------------------------------

0 komentar:

Posting Komentar